Kamis, 21 April 2011

Penderita Kanker Ini Membuat Perhiasan Dari Pil dan Kapsul Untuk Melunasi Hutang Rumah Sakit


"Aku membeli obat pada pengobatan pertama sebesar US$ 500 dari saku sendiri. Aku melihat obat yang aku terima dari toko obat dan kemudian juga pil kecil dan berandai-andai jikalau pil-pil itu adalah permata."


Susan Braig didiagnosa menderita kanker payudara pada tahun 2004. Dirinya mengumpulkan pil dan tablet tua dari farmasi dan menyusunnya menjadi perhiasan imitasi untuk membuat kalung berwarna-warni, liontin, anting-anting dan tiara. Dia kemudian menjual hasil kerajinan itu untuk membantu membayar utang medisnya.




Namun ide untuk membuat perhiasan dari pil tidak datang sampai tahun 2007 ketika Braig berpartisipasi dalam sebuah pameran seni medis dan acara bertema kinerja yang diselenggarakan oleh Yayasan Newtown Pasadena.

Dia memutuskan untuk membuat tiruan perhiasan Tiffany & Co untuk pameran dengan meletakkan obat yang berbeda di tempat berlian, rubi dan zamrud bersama dengan potongan-potongan lainnya.


Penonton sangat antusias dengan perhiasan yang dibuatnya, sehingga Braig banyak menrima permintaan untuk membuat perhiasan serupa, sejak saat itulah dia memulai karirnya dansekarang dia dijuluki desainer perhiasan obat.

Tujuh tahun setelah melakukan pengobatan, Braig sekarang bebas kanker, namun ia masih memiliki tagihan medis yang belum dibayar.

Perhiasan dari obat yang dia ciptakan dari pil mahalnya untuk melawan kanker yang sudah tidak terpakai dan yang disumbangkan oleh teman-temannya, membantu untuk membiayai dirinya dan melunasi hutang-hutangnya.

Menjual karya seni yang unik dari harga $15 sampai $150, dan salah satu bagian yang paling populer adalah sebuah liontin yang diletakkan pil Viagra di tengah.


Sumber :
danish56.blogspot.com


Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Time

Total Visitor

Total Visitors

free counters

My Visitors 2

free counters

referrer