Rabu, 19 Januari 2011

Inilah Tornado Buatan Terbesar di Dunia

Museum Mercedes-Benz di Stuttgart, Jerman dapat menghasilkan tornado buatan terbesar di dunia. Museum ini telah diakui oleh Guinness Book of Records untuk menciptakan "Tornado buatan terkuat dan terbesar di dunia".


Ini merupakan teknologi canggih, tapi mungkin kalian bertanya, apakah kegunaan tornado buatan terbesar di dunia ini di dalam ruangan museum Mercedes-Benz?
Tornado buatan ini setinggi 34,4 meter (113 kaki) berfungsi untuk menghilangkan asap dari museum pada saat terjadi kebakaran, selain itu juga diperuntukkan sebagai daya tarik museum.



Museum Mercedes-Benz sekali lagi menegaskan posisi outstanding nya di dunia museum dalam hal arsitektur. Pengerjaan teknologi tornado ini khusus ditempatkan pada perencana konstruksi, arsitek dan insinyur yang mengerjakannya adalah khusus yang berkaitan dengan teknologi eliminasi asap.


Tornado ini membutuhkan waktu sekitar 7 menit untuk membentuk pusarannya yang dihasilkan oleh 144 mesin jet dan 28 ton udara.



Pada gambar, karbon dioksida sedang disemprotkan ke bagian bawah tornado untuk membuatnya terbentuk. Daerah tekanan rendah di pusat tornado berfungsi untuk membuat aliran jet yang menarik asap keluar dari koridor gedung lalu menyalurkannya ke atas dan keluar melalui cerobong di atas atap.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Time

Total Visitor

Total Visitors

free counters

My Visitors 2

free counters

referrer