Jumat, 22 Oktober 2010

Benda Yang Memiliki Nilai Keramat


Di Indonesia, masih banyak terdapat hal gaib benda benda keramat yang memiliki nilai mistis tersendiri. Misalnya keris yang ada di Jawa. Masih banyak masyarakat Indonesia yang mempunyai keris keramat. Keris tersebut tidak hanya benda yang berbentuk keris dan dinamakan sebagai keris.
Namun, keris ini seperti mempunyai nyawa. Setiap hari tertentu, keris semacam ini akan minta diadakan ritual ritual khusus misalnya dimandikan dengan bunga. Jika pemilik melupakan ritual ini, maka keris tersebut akan marah dengan bergerak sendiri, bukankah akan sangat menakutkan adanya keris yang bisa bergerak sendiri? Biasanya, ritual yang diperlukan adalah memandikan keris dengan menggunakan air bunga.
Ritual ini pun juga harus dilakukan pada malam hari. Memang aneh terasa hal ghoib seperti ini terjadi di masyarakat kita, namun hal ghoib dan misteri ini adalah nyata dan sangat akrab dengan masyarakat kita.
Selain keris, terdapat juga batu keramat yang penuh misteri yang ada di Ngawi, Jawa timur. Batu keramat ini terdapat di hutan jati yang ada di desa Keramat Jati. Konon katanya, batu keramat ini awalnya adalah sebuah kerajaan hantu yang kerap dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat meminta harta atau “pesugihan”. Namun sekarang, kerajaan setan tersebut telah dimusnahkan. Namun katanya, salah sau daru putri kerajaan ini masih hidup tapi dalam keadaan terkunci.
Namun demikian, batu ini masih keramat karena setiap malam jum’at legi akan terlihat cahaya sangat terang dan terdengar suara tangisan seorang putri. Sebenarnya, maaih terdapat banyak tempat keramat yang ada di Indonesia. Di tempat atau desamu mungkin…


Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Time

Total Visitor

Total Visitors

free counters

My Visitors 2

free counters

referrer