Jumat, 22 Oktober 2010

Mempunyai Kemampuan Luar Biasa Melihat Hantu



Sekarang ini adalah jaman millenium dimana masyrakatnya telah membuang sistem kepercayaan yang dianut oleh nenek moyang terdahulu yakni animisme dan dinamisme. Akan tetapi, jika kita lihat ke lapangan atau lingkungan sekitar kita akan melihat masih banyak masyrakat yang memiliki animisme dan dinamisme yang tinggi.
Kekuatan mistis keris dan batu akik yang dipercaya dapat memberikan manfaat pada pemiliknya. Kekuatan itu dipergunakan guna mengambil jalan pintas untuk mendapat sesuatu yang diinginkannya. Lain halnya dengan keris dan batu akik, hantu pocong, hantu manggarai dan hantu jamu gendong menjadi sangat familier di telinga kita saat ini.
Memang benar adanya bahwa di dunia perfilman saat ini, film hantu dan acara-acara yang bernuansa ghaib sangat marak ditayangkan.
Hal ini sebenarnya diawali dengan adanya peristiwa-peristiwa aneh yang terjadi. Kemudian menjadi pengalaman yang tidak bisa dilupakan. Dengan demikian, muncullah bentuk appresiasi terhadap adanya penampakan makhluk ghaib tersebut kedalam bentuk film. Tentunya hal tersebut hanya karangan dan imaginasi sutradara.
Namun kenyataanya, mereka tidak secara pasti tau seperti apa wujud asli makhluk tersebut. Hal itu disebabkan hantu dan sejenisnya tidak bisa dilihat oleh kasat mata manusia normal. Mereka hidup di dunia yang berbeda dengan kita. Oleh karena itu jika ingin melihat atau memiliki kemampuan luar biasa tersebut, kita harus menjalani serangkaian ritual atau amalan-amalan yang tetap berlandaskan Ayat suci Al-Quran dan do’a-do’a, dimana semua adalah kuasa dan ijin Allah SWT.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Time

Total Visitor

Total Visitors

free counters

My Visitors 2

free counters

referrer