Jumat, 22 Oktober 2010

Menyembuhkan Kesurupan Dengan Ruqyah Syari'ah



Kesurupan adalah suatu peristiwa dimana adanya gangguan makhluk halus yang merasuki tubuh seseorang. Kebanyakan kesurupan menyerang kaum hawa. Hal ini dikarenakan, wanita lebih labil sehingga mudah dimasuki makhluk halus tersebut.
Kesurupan biasanya membuat yng terkena akan hilang kendali. Mereka akan menjerit-jerit tidak menentu, kadang menyebut nama seseorang yang dipercaya adalah orang yang ada kaitannya dengan makhluk halus yang merasuki.
Dunia ini terbagi dua, antara dunia nyata, dunia manusia dan dunia ghoib, yaitu dunia para makhluk halus, seperti jin, setan, iblis, dan sebagainya. Kesurupan biasanya akan mengajak teman atau merembet ke orang yang dipanggilnya. Maka, ketika itu juga seseorang yang dipanggil akan hilang ingatan.
Hal ini bisa terjadi karena kemungkinan mereka melihat adanya penampakan di suatu tempat yang kemudian merasuk ke dalam jiwa mereka. Biasanya mereka mengalaminya di tempat yang memang angker. Kasus kesurupan yang terjadi di SMA Negeri 6 Lampung dan SMA Pangudi Luhur Yogyakarta adalah salah satu contoh kesurupan masal.
Sekitar 20 orang siswa pada tanggal 1 Maret 2006 dan berlanjut pada tanggal 2 Maret sekitar 50 orang siswa terjadi di SMAN 6 Lampung. Jika telah terjadi gangguan seperti ini, maka ruqyah syari’iah adalah cara yang paling utama dilakukan dalam Islam. Ruqyah Syari’iah adalah sebuah terapi nabawi yang digunakan untuk memulihkan seseorang dari kerasukan sejak Nabi. Hal ini dilakukan dengan cara membacakan ayat-ayat suci Al-Quran dan juga do’a-do’a yang ma’surat. Sehingga, orang yang bersangkutan akan kembali normal.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

Time

Total Visitor

Total Visitors

free counters

My Visitors 2

free counters

referrer